Ayooo siapa di sini yang merasa belum tampil pede kalau alisnya belum gegap gempita membahana? Bisa dibilang kalau bentuk alis memegang peranan penting dalam upaya mempercantik tampilan wajah. Sebab alis dikatakan sebagai "frame" dari muka kita. Bahkan bentuk alis yang kurang tepat bila diterapkan pada bentuk wajah tertentu bisa bikin tampilan kamu terlihat kurang maksimal.


Seiring berjalannya waktu, bentuk alis mulai mengalami perkembangan. Inget nggak, dulu bentuk alis yang tipis segaris pernah jadi tren. Trus buat anak tahun 90-an, pasti tahu kalau di jaman itu alis yang lagi tren bagian depan sampai ke belakang tebal secara konsisten. Lalu di tahun 2016, alis yang pangkalnya tipis bahkan terkesan bergradasi jadi tren sampai sekarang.


Tapi akhir-akhir ini mulai bermunculan tren alis yang cenderung nyeleneh. Bentuk-bentuk alis berikut bakal bikin kamu terheran-heran dan berpikir : "emang mau kemana neng pakai alis bentuk begitu?".



1. Tren Feather Eyebrows


Sesuai namanya, feather eyebrow merupakan bentuk alis yang terinspirasi oleh bentuk bulu ayam (atau burung? Kalau gitu, burungnya sapa hayoooo???). Bentuk alis seperti ini pertama kali dimunculkan oleh  seorang make-up artist asal Finlandia bernama Stella Sironen. 

Si Mpok Stella ini hanya menyisir alis dan membelahnya menjadi dua bagian, ke atas dan ke bawah. Lantas ia menambahkan lem khusus untuk make-up agar alis menjadi kaku, terbentuk sesuai keinginan dan nggak kembali seperti semula.


Sebenarnya, Stella sendiri nggak menyangka bahwa alis buatannya itu benar-benar jadi tren. Awalnya doi cuma iseng aja mengupload foto dirinya menggunakan alis model bulu tersebut, tujuannya sih hanya untuk lucu-lucuan aja. Eh,ternyata bentuk alis tersebut mencuri perhatian netizen di seluruh dunia yang akhirnya membuat model alis ini menjadi viral. Bahkan diujicoba oleh para beauty influencer di berbagai belahan dunia.


2. Tren Wavy Eyebrows


Itu alis atau gelombang lautan antartika sih? Yap, tren alis satu ini memang bikin kita geleng-geleng kepala. Model alis terbaru ini dipopulerkan oleh makeup artist, Jessica Brodersen. Meskipun terlihat bikin ruwet, sebenarnya gampang lho cara membuat wavy eyebrows alias alis bergelombang ini.


Tak perlu mencukur alis kamu, cukup menggambar frame berbentuk gelombang, lalu alis diisi dengan teknik mengarsir. Kemudian kamu bisa merapikannya dengan cara mengaplikasikan concealer di seluruh area pinggir alis.



3. Tren Alis Kepang


Apa lagi nih? Gimana caranya ngepang alis? Apakah kita harus punya rambut alis yang panjang? Baru-baru ini muncul tren yang bikin kita melogo yaitu alis yang berbentuk kepang alias braided eyebrows. 

Info mengenai tren alis kepang ini nggak sengaja aku temukan setelah scrolling timeline di facebook. Jadi di media sosial Facebook.com ada salah satu akun yang membuat tutorial cara membuat alis kepang ini. Nama akunnya yaitu Candylover89.
Cara membuat alis kepag, pertama kamu gambar alis seperti biasa. Kemudian rapikan dengan spooly brush. Nah, step selanjutnya ini yang penting. Jika kamu pikir kalau kepangnya digambar, kamu salah besar karena ternyata kepang tersebut berasal dari potonga rambut palsu yang dikepang lalu ditempel di alis yang telah rapi sebelumnya.


4. Tren Alis McDonald

 Bentuk alis satu ini bener-bener bikin aku berpikir, "faedahnya itu dimana cobaa???". Tapi berhubung tren satu ini dipopulerkan kakak Huda Kattan jungjunganku jadi aku pun ikut kepo sama tren satu ini *apaan si*.
Beauty influencer yang punya brand kecantikan "Huda Beauty" tersebut mengajak followersnya untuk meng-create tampilan make up yang diuploadnya di media sosial instagram. Pada postingannya, Mbak Huda Cantik tampak menggunakan alis berbentuk melengkung ekstrim, mirip puncak perbukitan. Model alis yang ia beri nama Mcdonalds eyebrows ini ternyata berhasil viral di jagat maya. WOW, WOW, WOW!


5. Tren Alis "Foil Brows"


Ternyata aluminium foil nggak cuma bisa untuk membungkus makanan. Benda yang kerap kita temui di dapur ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan look yang kece. Adalah Nicole Tait yang mempopulerkan tren tersebut. Gadis berusia 22 tahun ini  mendapatkan inspirasi dari glitter eyebrows yang ia lihat di sebuah festival musik. Setelah memposting foto menggunakan foil brows tersebut, voila! Netizen pun tertarik lalu memviralkan postingannya tersebut.


Segitu dulu ya list tren alis yang lagi ngehits sampai pertengahan tahun 2017 ini. Netizen jaman now sangat kreatif, jadi nggak menutup kemungkinan akan muncul lagi bermacam tren nyeleneh lainnya. Bagaimana? Apa kamu salah satunya yang bakal menciptakan suatu tren baru?

Sumber gambar :
- https://www.thesun.co.uk/fabulous/4381142/covering-eyebrows-tin-foil-takeaway-bonkers-beauty-trend/
http://ankaracollections.com/braided-eye-brows-ladies-rock-new-makeup-trend/
- http://www.hipwee.com/style/feather-eyebrows-tren-terbaru-tampilan-alis-mirip-bulu-burung-lihat-bentuknya-geli-geli-gimana-gitu/
- http://www.marieclaire.com/beauty/makeup/news/a29151/wave-brow-trend/
- http://www.dailymail.co.uk/femail/article-4866624/Huda-Beauty-s-McDonald-s-brows-tutorial.html

3 Comments

  1. Aduuhh gambar alis secara umum yang biasa aja masih berbekal keberuntungan, sekarang malah lebih aneh2 lagi :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadinya kalau alis kita hulala tak presisi kiri kanan atau ketebelan kaya punya sinchan bilang aja kalau itu lagi tren :D

      Delete
  2. trend alisnya benar-benar sangat unik sekali.. :)

    www.daherbal.net

    ReplyDelete

Senang sekali kamu bisa mampir ke postinganku, tapi jangan lupa tingggalkan jejak komentar di bawah ya :)