ALOHAAA...!
Siapa di sini yang nyasar ke blog aku gara-gara googling face primer bagus dan murah? Don't worry gurls, kesasar kamu kali ini dijamin berfaedah *emoji senyum licik*. Seperti judulnya, aku bakal bahas salah satu face primer drugstore murah meriah. Apakah face primer ini worth to buy? Penasaran? Baca sampai habis yah :)




Sebenarnya aku bukan merupakan individu yang suka pakai base make up, kecuali pelembab sama foundi (eh? Foundi termasuk base apa nggak sih?). Tapi setelah sering diracun temen-temen di Komunitas Beauty Takl Indonesia tentang pentingnya memakai primer sebelum make up full, aku akhirnya luluh dan berencana mau membeli salah satu face primer. Lalu, kenapa bisa beli punyanya Wet n Wild? Jelas pertama kali yang menarik hatiku adalah karena harganya. Aku membeli Wet n Wild Face Primer ini di sebuah toko kosmetik import di Denpasar, namanya Beyoutifull (Jl. WR Supratman). Harganya cuma 85rebu. Murah gila kan?

Baca juga : Review Lipstik Matte Fanbo



Kemasan

Face Primer dari WnW memiliki kemasan berbentuk tube yang pas di genggaman tangan. Kemasannya berbahan dari plastik namun dengan finishing doff atau matte berwarna putih dan hitam. Menurutku desain kemasannya ini menarik dan simple dan pemilihan bahan non glossy membuatnya tampak berkelas.

Oya, aku belinya tanpa dus atau kotak, bisa jadi dari produsennya sendiri memang tidak menyertakan dusnya. Menurutku bukan masalah secara aku tipe yang suka buang dus produk setelah beli. Di permukaan tubenya terdapat tulisan nama produk beserta keteranga isi produk yaitu 25ml.

Salah satu hal yang bikin aku bertanya-tanya, kenapa aku dapat yang tulisannya "PHOTOFOCUS FACE PRIMER BASE DE TEINT" sedangkan ketika aku cek di websitenya hanya tertera ""PHOTOFOCUS FACE PRIMER". Mungkin kamu tahu kenapa yah bisa ada perbedaan di nama produk?

Website Wet n Wild

Kandungan
Ingredients : 
Water/Eau, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Ethylene/Acrylic Acid Copolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Decyl Glucoside, Polysilicone-11, Dimethicone, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Carbomer, Caprylyl Glycol, Chlorphenesin, Alumina, Hexylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid.
YAK! Kamu bukan satunya orang yang nggak paham nama-nama bahan di atas. 

Isi Face Primer WnW sendiri berbentuk seperti lotion berwarna putih susu. Tapi ketika dioleskan di kulit dan diusap-usap nantinya akan menyatu dengan warna kulit alias transparan. Face primer ini memiliki bau khas foundation, mungkin bisa mengganggu bagi yang nggak suka bau pada sebuah produk. Tapi bau ini nggak akan berlangsung lama, setelah digunakan nantinya lama-lama bakal hilang.

Setelah Pemakaian

Ketika aku pakaikan di wajah, produknya dengan cepat meresap ke kulit. Seketika kulit terasa lebih ketat dan agak kering. Ada tekstur seperti tepung di jari-jari tangan bekas mengoleskan produk ini. Dengan efek seperti itu, sepertinya face primer ini nggak cocok untuk pengguna yang memiliki kondisi kulit kering. Sebenarnya aku sendiri punya kulit yang oily, namun aku juga nggak suka kulitku jadi kering-kering amat.


Face Primer WnW diklaim dapat menutupi pori-pori wajah sehingga nantinya dapat meminimalisir keluarnya minyak alami dari pori-pori kulit. Kemudian dikatakan bisa mengisi garis-garis halus pada wajah. Dan juga bisa mencerahkan kulit. Namun aku sendiri tidak setuju dengan klaim pertama dan kedua. Soalnya produk ini nggak benar-benar menyembunyikan pori-pori aku yang segede kawah cadradimuka ini. Kemudian karena bikin kulit kering, justru menimbulkan dry patches. 

Namun yang membuatku suka adalah ketahanan make up yang jadi lebih lama. Sebelumnya aku sering berminyak hanya dalam waktu sejam setelah pakai make up. Nah setelah pakai primer ini make up jadi lebih tahan lama. Meski nggak lama-lama amat, paling-paling hanya 2-3 jam, hihihi. 




Yang aku bikin salut dengan produk ini adalah klaim bahwa produknya tidak dites pada hewan alias free animals testing. Ternyata Wet n Wild cukup aware dengan isu ini padahal banyak produsen lain nggak mau menegaskan bahwa mereka tidak mengetes produk mereka ke hewan. (Jadi teringat sama video tentang hewan-hewan yang menderita setelah jadi kelinci percobaan para produsen make up).


Pros :
- Bikin make up lebih tahan lama (lagi dikit)
- Cocok buat yang punya oily skin
- muraaaaah *kesurupan*

Cons :
It doesn't hide my pores
- My face has gotten super dry since i started using it :(

Price :
IDR 85K

Where to Buy :
Online Shop atau buat yang di Denpasar bisa beli di Beyoutiful Bali Jl. WR Supratman - Denpasar.

Repurchase ?
Not impressed enough to repurchase


 Sekian dulu review dari aku. Ingat yah review di sini berdasarkan pengalaman aku pribadi dan bisa berbeda dengan pendapat pengguna lain :) See you on my next post *kecup mandjah*




2 Comments

  1. Oalah ternyata ini gak cocok untuk kulit kering yah. sayang sekali kulit aku termasuk kulit kering :(
    http://waynblog.blogspot.sg/

    ReplyDelete

Senang sekali kamu bisa mampir ke postinganku, tapi jangan lupa tingggalkan jejak komentar di bawah ya :)