Tahun 2016 akan segera berakhir. Beragam kenangan indah dan kurang indah menghiasi perjalananku di satu tahun ini. Cerita yang indah-indah pastilah berhubungan dengan acara makan memakan, karena memang kuakui bakat terpendamku adalah bisa makan dengan anteng dan imut. ^;^

Di sini aku mau merangkum 16 tempat makan / kuliner yang ada di Denpasar dan cukup sering aku kunjungi. Biar nggak kelamaan basa-basi langsung di cek aja ya :

1. MIE KOBER

Mie paling hits di kalangan anak muda gauls di Bali apa lagi kalau bukan Mie Kober. Sudah hitungan tahun ada di Bali dan cabangnya udah ada EMPAT tapi masih aja ramai dikunjungi. Tiap-tiap cabangnya ga pernah sepi, antrean panjang mengular selalu mencadi ciri khas tempat ini.

Gimana dong, mienya juara sekali. Rasa pedas yang ditawarkan selalu bikin nagih dan nagih. Awal-awal aku makan di tempat ini, aku selalu bersumpah aku nggak mau balik lagi saking kepedesan. Tapi entah kenapa, semingguannnya nongol lagi nongol lagi ke tempat tersebut. Sekarang aku udah punya level pedas favoritku yaitu level 2. Biar pun dikata cemen yang penting bibir ga dower-dower amat jadinya.

Minuman favorit : Saiske
Harga : Rp 5.000-Rp 11.000
Lokasi : googling aja yah :'), abisnya banyak cabangnya. *niat gak sih*

2. JAKI FOOD & DRINK

Sejak pertama kali buka, aku langsung penasaran sama tempat ini. Lokasinya cukup dekat dengan tempat tinggalku dan tempatnya cukup strategis yaitu di perempatan Kenyeri-Seroja-Gatsu Timur. Menu yang ditawarkan standar kafe pada umumnya, namun menu primadona di tempat ini adalah Mie Bujuh, mie dengan beragam pilihan level pedas. Menurut penilaian aku pribadi ya, kalau mau dibanding-bandingin ama Kober, aku lebih suka sama mienya kober. Bukan berarti mie bujuh ini nggak enak kok. Mienya enak dengan rasa pedas yang ga nahan di level 40 ke atas. Cuma balik lagi ke masalah selera. 



Tapi nih, susu murni di kedai ini rekomended banget. Aku suka banget sama rasa susunya yang pekat dan untuk rasa-rasa yang ditambahkan yaitu dari buah asli, misalnya susu rasa stroberi yang asam manis stroberinya terasa alami.

Harga Mie Bujuh : Rp 12.000
AlamatJl. Gatot Subroto Tim. No.204, Tonja, Denpasar Utara, Kota Denpasar,
Jam buka 11.00–23.00

3. PANTIES PIZZA BALI
Sampai sekarang masih belum paham kenapa dikasi nama Panties.Terlepas dari namanya yang nyeleneh, pizza yang ditawarkan disini betu-betul endes. Berbagai jenis pizza bikin kamu pilih, ada yang isinya beef, ayam, jamur, kebab, bahkan ada yang isinya manis yaitu coklat dan keju.

AlamatJl. Gatot Subroto Barat No.500X, Padangsambian Kaja, Denpasar Bar., Kota Denpasar,  dekat KFC Kebo Iwa.
Harga pizza : Rp 27.000- Rp 38.000
Harga minuman : Rp 13.000-Rp 20.000


4. RICHEESE FACTORY BALI


Satu lagi tempat makan yang udah hits di luar Bali trus buka cabang di Pulau Dewata. Rasanya kaya makan ayam KFC cuma dikasi saos barbeue pedes. Memang saosnya mantap dan ada beberapa level kepedesan. Saking pedesnya sampai banyak yang bikin chalenge makan ayam ini. Saos kejunya juga mantap dan kayanya satu-satunya di Bali. Sayangnya pilihan menunya terbatas dan minumannya juga cuma ada dua jenis, teh dan minuman rasa strobery dengan dominan rasa santannya.

Harga per paket ayam+nasi+saos keju : Rp 28.000
Lokasi : ada dua, ada yang sebelah KFC Kebo Iwa dan yang satunya sebelah bekas RTC Gatsu *sekarang jadi mall furniture yang aku lupa namanya*

5. STASION PLANET K-POP

Sebelumnya aku uda bahas tempat ini disini. Tempatnya asyik, bergaya ala rumahan, dan ada LCD TV yang menampilkan video klip Korean Pop Song. 

Menurutku ini salah satu tempat makan korean food yang harga makanan dan minumannya cukup murah. Makanya deh tempat ini lumayan rame oleh para mahasiswa dan gadis gadis remaja seusiaku *minta banget digampar*

Harga minuman dari 5ribuan (es teh lemon) dan makanannya sekitar 15ribu-25ribuan.
Lokasi Jalan Bedugul depan Kober.


6. YUK NYUSU SOERABI BANDUNG

Konon katanya di tempat ini terhitung ada 100-an lebih pilihan menu. Wowwwww emejing. Favoritku di sini adalah soerabinya. Di sini juga ada bakso, mie, sosis bakar, cireng (rekomended). Minumannya juga beragam. Untuk harga pun termasuk terjangkau.

Lokasi : Jalan Bedugul di seberang Kober

7. WARUNG SAMBAL COLI



Coli itu kepanjangan dari cobek Bali yah. Di sini favoritku nasi goreng bumbu Bali. Bumbunya khas Bali banget dengan rasa rempah-rempah yang strong. Sambal matahnya juga nendang. Teh tariknya enaaak banget.Untuk harga makanan dari 15ribuan aja.

Lokasinya ada dua, yakni di Sanur dan satunya lagi di Renon, seberang Kedai Ceret.


8. TERANG BULAN MINI MAMAKE

*Senyum-senyum*

Ini sebenarnya usaha milikku sendiri. Tapi kebetulan punya blog kenapa nggak numpang promosi aja. Tempatnya kecil sih dan cocoknya dibeli untuk dibawa pulang. 



Terang Bulan atau kalau di Jawa namanya martabak manis, martabak bandung, atau martabak bangka, di tempat ini disajikan dalam ukuran mini. Pilihan toppingnya banyaaak banget dan beberapa cukup unik dan kekinian seperti topping greentea, vanilla cream, blueberry jam, dan mashmallow.


Sering juga customerku memesan untuk dijadikan pengganti kue ultah karena bentuknya yang unik dan harganya cukup murah.

Terang Bulan Mini Paket Ultah : Rp 65.000
Lokasi : Jl. Seroja pas di Bale Banjar Tegehkuri, Kelurahan Tonja, Denpasar Barat, Bali


9. BAKSO NUKLIR PULAU MISOL

Bakso di sini ukurannya jumbo makanya diberi nama bakso nuklir. Favoritku yang ada balung sapinya. Emang sih makannya jadi repot karena yang namanya balung pasti dagingnya seuprit tapi tulangnya membahana. Seporsi sama teh harganya Rp 30.000
Lokasi : Jalan Pulau Misol, ambilnya dari arah simpang 6.

10. DONAT LIO


Ini nih yang lagi nge-hits di Denpasar. Donat dengan rasa yang ga kalah sama JCO tapi harganya terjangkau, sekitar Rp 25.000 per setengah lusin. Tempatnya juga strategis yaitu di parkiran RM Ayam Kalasan Renon.


11 AYAM BAKAR AREMA BU TIKA



Ayam bakar favorit sepanjang masa dengan menu pendamping nasi uduk yang gurih-gurih mantap. Tempatnya emang sederhana, tapi cukup nyaman menurutku. Lokasinya di Jalan Imam Bonjol yang mau ke arah Kuta yaa.


12. MOROW JUICE
Kalau pengen makan yang lebih sehat aku pasti datang kesini. Selain menyediakan press juice alias jus yang diblender tanpa air ini ada juga smoothies yang enak-enak. Favoritku smoothies coklat yang ada topping granolanya dan mix fruit.


13. WARUNG BAGUS PORK RIBS

Salah satu makanan non-halal di Bali. Favoritku Pork Spare Ribs karena saosnya enak dan juga homemade. Jadi cita rasanya cukup unik dan satu-satunya ada di tempat ini. Untuk harga pork ribsnya Rp 35.000 aja, Murah kalau dibandingkan dengan tempat lainnya yang menjual menu sejenis.


14. STEAK OEMAH

Aku cukup bosan makan steak di tempat yang itu-itu aja. Sehingga begitu ketemu tempat ini yang lokasinya cukup antah berantah ya, yaitu di daerah Denpasar Barat hampir mepet-mepet Kerobokan. Steaknya disini empuk dengan saos blackpapper yang bumbunya ga nanggung-nanggung. Pokoknya serba nampol.
Untuk minuman aku suka jus belimbing yang ampasnya gak disaring.


15. STARZ CAFE GATSU

Salah satu kafe yang cukup sering aku kunjungi karena ada WIFI GRATISNYA. WAHAHAHAHAHAAA *mundur...mundur*
Aku sering ngerjain kerjaanku di sini pas siang hari karena situasinya cukup sepi kalau siang. Makanannya enak-enak tapi harus kuakui harganya lumayah ma*uhuk*hal. Segelas minuman aja bisa sampai 25ribuan. 



16. NASI JINGGO DENPASAR CINEPLEX
Sekarang ini, nggak cuma anak kosan atau pegawai yang belum gajian aja yang milih nasi jinggo buat makan malam (iyaa malam, karena dagang nasi jinggo di Bali bukanya malam-malam).Kalau ibarat kata, nasi jinggo ini macam dupenya nasi kucing *apasih kok pake bahasa beauty blogger segala*. Isi nasi jinggo nasi segenggaman tangan, lauknya ayam sisit, kacang saur (serundeng), sayur, mie telor, dan sambal super pedes, dibungkus pakai daun pisang yang entah kenapa daunnya luebar banget. 

Harganya berkisar 4ribuan-5ribuan tergantung lauk. Makanya makanan ini bisa dibilang merakyat. Tapi balik lagi ke apa yang mau aku omongin tapi tertunda, ga cuma orang bokek aja yang makan nasi jinggo, banyak pula kalangan sosialitak yang ujug-ujug mampir ke angkringan nasi jinggo.

Salah satu jualan nasi jinggo yang selalu ramai itu ada di kawasan Denpasar Cineplex. Di sini makannya bisa di meja, bisa juga lesehan. Tapi buat kamu yang nggak boleh makan daging babi harus tanya-tanya dulu sama dagangnya isi lauk yang tersedia. Karena selain ayam dan sapi, ada juga yang isinya pork. 

*TAMBAHAN*

Aku baru inget ternyata masih ada lagi tempat makan yang cukup aku sering datangi. Ini dia

17. ROTI CANAI BUNANA

Tempat makan ini selalu ramai karena canai di sini selalu bikin kangen. Favoritku canai dengan cocolan kuah kare. Ada pula canai yang toppingnya manis kaya susu, keju, dan coklat. Di sini teh tariknya juara dan fenomenal. 

*A TRIBUTE TO*

18. WARUNG RASA MANTAP
Tempat makan penuh kenangan karena sejak jaman SMA, Kuliah, jadi pengangguran, sampai udah kerja, tetep aja rajin singgah makan di sini. Lebih asyik makan sama temen-temen yang super berisik. Kalau aku dan temen-temen SMA lebih suka menyebutnya warung makan Kak Arista, karena warung makan ini milik kakak kelas kami di SMA.

Yah, itulah keenambelas, eh delapan belas :p tempat makan yang cukup mendapat tempat di hatiku. Semua penilaian tentang rasa dan kualitas makanan dan minuman di semua tempat di atas adalah penilaian aku pribadi, tidak ada unsur ingin menjatuhkan atau apa. Karena kalau emang tempatnya jelek dan makanannya ngga enak, ya nggak mungkin aku memasukkannya ke dalam daftar di atas dan bikin jari gempor untuk mengetik kata-katanya :')

Kalau kamu punya tempat makan favorit juga yuk tambah daftarnya dengan cara komen di bawah ini. Nanti aku akan cantumkan nama blog kamu juga :)

4 Comments

  1. dari nomor 12 kebawah gak ada alamatnya :( isiin ne kakak, btw sisanya dah mantep-mantep kak, jadi pengen lanjut blogging wkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, aje nok. Makin ke bawah makin males ngetik.

      Iya coba aja dilanjut blognya, bikin aja komitmen seminggu satu post. Lumayan kalau naik trafficnya bisa dipasangin iklan *ujung-ujungnya duit*

      Delete
  2. Beberapa sudah pernah aku kunjungi sih, yang lain masuk wishlist ku kalo nanti main ke Bali.
    Nice recommendation ;)

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Senang sekali kamu bisa mampir ke postinganku, tapi jangan lupa tingggalkan jejak komentar di bawah ya :)