Siapa sih yang ga kenal sama brand Pixy? Produk kosmetik dari Jepang ini sukses “menyelamatkan” penampilanku sewaktu di masa SMA dulu. Salah satu produknya berupa bedak two way cake berhasil membuat wajahku yang ala kadarnya ini setidaknya masih bisa agak tertolong. Memang selain bedak, produk Pixy lainnya belum aku miliki pada waktu itu. Nah begitu beranjak dewasa barulah aku mengenal yang namanya eyeshadow dan lipstik.

Kenapa sih harus Pixy? Aku rasa jawabannya hampir semua orang tahu : karena murah dan gampang didapat. Salah satu makeup drugstore yang literary ada di semua toko kosmetik, supermarket, minimarket, bahkan di toko kelontongan.
Meskipun aku bukan fans fanatiknya Pixy, tapi koleksi makeup-ku dari brand satu ini cukup banyak sih. Walau ngga bisa dikatakan lengkap. Kali ini aku mau mereview beberapa produk Pixy yang aku punya berdasarkan pengalaman aku pribadi selama memakai produk-produk ini.



1.       Pixy Radiant Finish Lightening Cream Complete Barirer
Nama yang lumayan panjang yang untuk sebuah produk jenis mosturiser, hihi. Sebenarnya ini bukan pelembab utama yang masuk daftar skincarare wajib aku. Pixy Radiant Finish ini hanya aku pakai sebelum pakai makeup. Lantaran produk ini diklaim memiliki fungsi prebase make up.
Krimnya berwarna putih susu yang mirip seperti krim citra, ketika diblend bakal menyatu sama warna kulit. Setelah pemakaiannya, memang sih kulit tampak lebih cerah. Tapi aku pribadi kurang suka hasilnya yang oily di wajahku. Untuk produk pelebab aku pribadi lebih suka citra hazeline andalanku sejak jaman entah kapan. Hanya saja sebagai prebase make up aku tetap mengandalkan produk ini karena ada kandungan SPF20 dan PA++ sehingga sekaligus melindungi wajah kita dari serangan sinar matahari.

2.       Pixy Compact Powder Pure Finish
Jujur aku beli bedak ini karena packagingnya yang cantik. Warna pink unyu-unyu gitu. Tampak lebih cute ketimbang bedak pixy yang lainnya yang didominasi warna putih itu. Kualitas produknya sendiri aku cukup puas. Mengandung Matte Lucent Powder sehingga memberikan hasil akhir kulit cantik natural dan bebas kilap. Dilengkapi dengan:
SPF 25 & PA+++, perlindungan optimal terhadap sinar UV B dan UV A.
Natural Whitening Extract & Derivate Vitamin C, sebagai whitening agent.

3.       Pixy Highlight & Shading
Yang satu ini merupakan produk andalan aku. Favoritku adalah bagian shadingnya yang pigmented. Bagus sekali untuk memberi efek contour di pipi aku yang super tembem. Sayangnya bagian untuk menghighlightnya nggak bagus. Kalau diaplikasikan lalu diblend produknya justru hilang :(

4.       Pixy Eyeshadow
Warna-warna eyeshadow dari Pixy memang cantik dan menggoda mata. Yang aku tahu produknya berupa dual tone warna, yang semuanya layak untuk dikoleksi. Kebetulan yang aku punya warna summer breeze 07 dan Violet Magnificence 08. Sayangnya pigmentasinya kurang menurut aku pribadi yes. Mungkin kalau pakai eyeshadow base warnanya jadi lebih nampak.

5.       Pixy Blush On
Punyaku yang Brown Tea 02, warna bata. Sangat cocok dengan undertone aku yang lebih ke warm tone. Aku benar-benar jatuh cinta sama blush on dan sampai sekarang aku belum mau beli produk blush on dari brand lain.

6.       Pixy Eye Brow
Sebagai pengguna pensil alis yang biasanya harganya nggak pernah lebih dari Rp 10ribu, aku merasa produk pensil alisnya Pixy kurang memuaskan. Aku punya pensil alis seharga Rp 8ribuan dan aku suka banget pakai itu sampe pensilnya berukuran terlalu kecil untuk diserut lagi. Nah, menuutku, produk Pixy ini masih kalah dengan pensil alis 8ribuan itu. Padahal Pixy sendiri harganya Rp 25Ribu. Ya kembali lagi ke masalah selera. Kalau aku sendiri selera berbanding lurus dengan harga, hahaha...

7.       Pixy Silky Fit Lipstick Satin
Sesuai namanya, lipstik ini menghasilkan efek berkilau atau glossy. Tapi bukan seperti lipgloss yah. Mungkin kalau dikaitkan dengan trend saat ini dimana lipstik matte lagi naik daun, lipstik satin ini kurang mendapat tempat. Tapi aku sendiri suka dengan hasilnya yang membuat bibirku lembab karena lipstik ini mengandung vitamin E dan sweet almond oil.

8.       Pixy Aqua Beauty Protecting Mist
Produk ini diklaim sebagai antioksidan, memlebabkan, dan membuat make up tahan lama hingga 8 jam. Sayangnya untuk klaim terakhir tidak bekerja padaku :(

9.       Pixy Cleansing Express Brightening
Sebelum booming Garnier Cleansing Water masuk ke Indonesia, aku sudah memakai cleanser make up yang berbahan dasar air ini. Kandungannya yang alcohol-free sangat aman untuk pemakaian jangka panjang.


Nah segitu aja review beberapa produk Pixy yang aku punya. Secara keseluruhan aku menyukai mereka, terbukti rata-rata aku pakai sampai mau habis. Meskipun ada beberapa yang kurang sesuai dengan keinginan. Tapi ya namanya juga ada harga ada rupa. Untuk seukuran make up drugstore yang terjangkau, produk-produk Pixy cukup bisa diandalkan. 

Aku juga bikin video make up tutoria dengan brand Pixy ini di Youtube Channel aku. Videonya ada di bawah sini. Setelah nonton jangan lupa subsribe yah, tombol subscribe ada di bawah yesss :)






0 Comments