Jaman sekarang, dengan uang Rp 10ribu kita bisa mendapatkan apa saja? Percaya nggak, kalau dengan uang sepuluhribuan kita bisa beli sebuah foundation kece favoritnya beauty vlogger?!


Ternyata dengan Rp 10ribu saja kamu bisa beli foundation milik brand Purbasari. Bahkan kalau beli di Supermarket Tiara Dewata (kebetulan aku tinggal di Denpasar-Bali) bisa dapet kembalian Rp 2rebu.



Purbasari foundation ini sempat juga direview oleh my junjungan a.k.a Suhay Salim dalam video youtubenya bertajuk One Brand Tutorial Purbasari. Setelah nonton video itu aku pun capcus ke supermarket untuk jemput si foundation.

Awalnya aku membeli shade yang natural. Berhubung kurang cocok dengan undertone aku jadinya aku beli lagi. Kali ini shade kuning gading kupilih. Pertimbangannya, karena opsi lain yaitu shade kuning langsat terlihat kurang nyatu dengan skintone aku yang agak gelap (baca : hitam). Kuning langsat memiliki tone yang sangat cerah cocok buat yang berkulit putih.



Kemasan
Wadah kemasan foundation Purbasari ini terbuat dari plastik sehingga sangat ringan. Pemilihan bahan ini bisa jadi dimaksudkan untuk menekan biaya produksi. Bentuknya tube dengan tutupnya diletakkan di baguan bawah. Ukuranya sangat kecil, hampir seukuran dengan flat top brushku. Seluruh varian shade yang ada memiliki kemasan yang serupa yaitu warna dominan putih dan tutup berwarna oranye. Kalau pun kamu nanti menemukan yang tutupnya berwarna merah muda itu adalah produk pelembabnya Purbasari. Jangan sampai salah beli. Satu-satunya yang membedakan antar varian shade adalah tulisan yang tertera di kemasannya.




Kandungan
Seperti yang dikatakan Suhay Salim di videonya, bahwa ketika mengaplikasikan foundation ini, ada kesan dingin alias adem. Bukan. Bukan karena ada makhluk gaib yang numpang lewat. Menurut pengamatanku, kesan dingin itu bersumber dari kandungan yang ada di dalamnya. Tertulis di kemasan bahwa terdapat ekstrak markisa dalam racikan foundation ini.

Menurutku ini fakta yang mengejutkan. Ternyata bukan hanya buah manggis yang ada ekstraknya. Betul-betul kabar gembira untuk kita semua (niru iklan m*stin)

Teori yang mendukung pendapatku kenapa kandungan ekstrak markisa yang membuat produk alas bedak ini terasa adem didasarkan oleh fakta bahwa minuman sari markisa membuat kita adem dan merasa segar (apasih!)

Oke sebelum aku ngelamtur (emangnya lambe tur.... ah sudahlah!) kita lanjutkan saja. Foundation Purbasari diproduksi oleh PT Gloria Origita Cosmetics dan telah lolos uji BPOM sehingga aman.




Tekstur
Foundation Purbasari ini memiliki tingkat coverage dari sheer to medium. Jadi sangat ringan dan cocok untuk pemakaian sehari-hari. Sebenarnya bisa dibuild-up untuk pemakaian ke acara-acara formal gitu. Hanya saja di aku justru malah crack setelah dibuild-up. Dempul gitu loh kata mamakku bilang.
Walaupun warnanya kekuningan, syukurnya cocok di kulit aku yang memang warm undertone. Lebih cocok pengaplikasian pakai jari. Wanginya juga ga terlalu mengganggu.

Keunggulan :
+ Foundation ini sangat direkomendasikan buat yang lagi nyari alas bedak untuk daily use.
+ Ukurannya mungil dapat memudahkan untuk dibawa kemana pun.
+ Kandungan ekstrak markisa di dalamnya memberikan sensasi rasa adem
+ Murah.
Kekurangan :
- Nggak tau ini namanya kekurangan atau nggak yah. Tingkat coverage sheer to medium
- Di aku kurang bisa dibuild up
Nilai : 8/10




Sekian review singkat dari aku. Semoga bermanfaat :)

1 Comments

  1. Aku juga gara2 nonton videonya suhay salim, pengen beli warna gelepnya buat belajar cream contouring :D
    Aku udah follow blog kakak ya, boleh difolbacknya? Hehe makasih kak^^

    rzwdanti.com

    ReplyDelete

Senang sekali kamu bisa mampir ke postinganku, tapi jangan lupa tingggalkan jejak komentar di bawah ya :)