Hollaaaa penikmat jejak....! Kali ini aku akan membahas salah satu face cleanser yang lagi aku pakai sehari-hari. Yup, sesuai judulnya, namanya Palmer's Ultra Gentle Facial Cleansing Oil. Sebenarnya namanya masih ada lagi, Palmer's Cocoa Butter, cuma aku tulis lebih singkat biar enakan yee ngomonginnya.

Well, beberapa orang mungkin kurang familiar dengan brand Palmer. Secara kalau kita pergi ke drugstore, even di toko sekelas Guardian pun aku jarang menemukan produk ini (malah nggak pernah lihat). Aku sendiri mendapatkan cleansing oil ini dari temanku yang menjual preloved stuffnya kepadaku (tos dulu dong anak prelo). Kebetulan aku orangnya suka kepo berlebihan, apalagi terhadap sesuatu yang belum diketahui banyak orang. Jadilah aku bersemangat mencoba salah satu produk Palmer's ini.

Palmer's adalah brand perawatan kulit dan wajah asal Amerika Serikat yang telah mengembangkan produknya lebih dari 50 tahun. Distribusi produknya telah merambah ke 80 negara dan saat ini menjadi brand nomor satu yang menawarkan produk berbahan cocoa butter.

Website Palmer's  www.palmers.com


Beberapa varian produknya

Kalau dilihat-lihat varian produk dari Palmer's cukup banyak. Mulai dari cleanser, lipbalm, hair care, sampai lotion untuk tanning juga ada. Tidak hanya cocoa butter, ada juga produk dari coconut oil, olive oil, dan shea formulla.

Kembali soal ke produk yang lagi aku pakai yaitu Palmer's Cocoa Butter Ultra Gentle Cleansing Oil. Sesuai namanya, pembersih wajah ini memiliki tekstur berupa minyak. Meskipun direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kulit kering namun cleanser ini bisa digunakan untuk semua tipe dan jenis kulit.

Packaging

Sebelum masuk jauh ke khasiat produknya, aku ingin membahas soal packagingnya terlebih dahulu. Seperti yang terlihat di foto kemasan produk ini berupa botol plastik dengan penutup berupa pump sehingga untuk mengeluarkan produknya tinggal menekan pump di atasnya. Agar isinya tidak gampang tumpah penutupnya dibuat smart lock system yaitu dengan cara memutar penutupnya. 

Keterangan produk dicetak di atas kemasannya berisikan : nama produk, bahan, cara penggunaan dan manufacturing. Sayangnya tidak ada tanggal kadaluarsanya. Isi produknya yaitu 192 ml sesuai yang tertera di kemasan.




Kandungan

Dalam kemasannya tertulis bahwa cleanser ini mengandung 8 jenis pure oil yaitu : apricot oil, argan oil, soybean oil, sesame oil, sweet almond oil, grape sheed oil, jojoba oil, dan rice bran oil. Ditambah lagi cocoa butter dan vitamin E. Itulah sebabnya cleanser ini memiliki bau cocoa butter yang sangat khas.


Selain terkandung bahan-bahan alami di dalamnya, produk ini juga diklaim 100% free paraben. Nah, apa itu paraben? 

Paraben merupakan pengawet yang digunakan dalam berbagai macam produk perawatan tubuh untuk mencegah pertumbuhan jamur, bakteri, dan mikroba lainnya pada krim dan kosmetik, terutama di tempat yang lembap seperti kamar mandi. Bahan kimia pengganggu endokrin ini dapat diserap melalui kulit, darah, dan sistem pencernaan. Menurut Arthur Rich Ph.D., ahli kimia kosmetik di Chesnut Ridge, New York, sekitar 85% kosmetik yang beredar di pasaran mengandung paraben. (Sumber : www.hellosehat.com)
Palmer's juga menyebutkan bahwa pihaknya sangat anti dengan konsep animal testing. Sehingga hal ini membuatku sangat salut dan makin jatuh cinta pada produknya.


Fungsi

Tidak hanya sebagai pembersih muka sehari-hari, Palmer's Cocoa Butter Ultra Gentle Cleansing Oil sangat efektif sebagai make up remover. Pengalamanku membersihkan wajah dengan cleansing oil ini bahkan lebih ekstrim lagi. Aku sering menggunakannya untuk menghapus face paint yang sangat sulit dibersihkan dengan make up removers sekelas micellar water. Face paint sendiri biasanya oil base jadi menurutku, minyak ya harus dibersihkan dengan minyak. Hanya dalam satu step saja wajah sudah bersih dari sisa-sisa face paint. 


Bagaimana hasilnya setelah pemakaian rutin? 

Biasanya kalau kita mencuci wajah dengan sabun muka konvensional sering kali memberikan hasil akhir kulit terasa kesat dan kering. Berbeda jika menggunakan Palmer's Cocoa Butter Ultra Gentle Cleansing Oil ini. Kulit terasa lembab, memang ada sensasi minyak-minyaknya tapi bukan berminyak yaa.. Jadi buat kamu yang memiliki tipe kulit yang oily tidak perlu takut memakainya. Aku sendiri juga punya tipe kulit minyakan, justru kulit harus diberi kelembaban ekstra supaya kulit kita tidak memproduksi minyak alami secara berlebihan. 

Manfaat yang aku rasakan kulit menjadi semakin smooth dan pengaplikasian foundation atau concealer jadi lebih mudah.


Bisa Beli dimana?

Saat ini Palmer's belum memiliki store resmi dimana pun juga. Tapi kamu bisa membelinya lewat situs belanja semacam tokopedia atau pun Lazada. Sayangnya memang, produk-produk Palmer's dijual dengan harga yang lumayan wow. Untuk Palmer's Cocoa Butter Ultra Gentle Cleansing Oil sendiri dijual sekitar Rp 256.000 di situs Lazada.

Namun juga melihat hasil setelah penggunaannya, menurutku sepadan dengan harganya mengingat produk berbahan alami maupun herbal memang harganya menjulang di pasaran.


Keunggulan :

+ Isi banyak, 192 ml
+ Terdapat smart lock system pada penutup
+ Paraben Free
+ Against animal testing
+ Bikin kulit smooth
+ Bisa diguakan semua jenis kulit
+  Efektif menghapus make up dan face paint 


Kekurangan :

- Sulit ditemukan, hanya bisa dibeli secara online di marketplace online
- Pricey, sekitar 200ribuan ke atas

Nilai : 8/10

Repuchase ? : Iya.

1 Comments

  1. ini kayak makeup melter bukan si Ci? Berasa tati apa nikkietutorials pernah pakek yg dari clinique tu tapi bentukannya balm, ini minyak 😯

    Ada kagak ya di Lombok ini 😂

    Nice review Ciikk

    Arokopa.com

    ReplyDelete

Senang sekali kamu bisa mampir ke postinganku, tapi jangan lupa tingggalkan jejak komentar di bawah ya :)