Suatu ketika saya duduk di sebuah kursi kayu panjang di taman yang ramai pengunjung. Banyak orang di sekitarmu, ada yang berlari-lari santai dengan maksud membakar kalori di tubuh. Ada pula yang bersenda gurau bersama buah hati atau anggota keluarga yang lain.

Saya hanya ditemani sebuah gawai lengkap dengan headset terpasang di kedua telingamu. Sebuah lagu dari biduan cantik kelas internesyenel bernama Adele mengalun dari gawai saya itu.


Memperdengarkan lagu yang sendu itu, tiba-tiba semua orang bergerak secara slow motion. Tiba-tiba juga langit berubah mendung.


Voila! Mendadak saya merasa menjadi orang paling kesepian di dunia. Padahal terang benderang saya sedang berada di tengah kerumunan manusia.


Lain lagi cerita pada situasi yang agak berbeda.


Baru saja saya dengar kabar paling buruk tahun ini : "Babang Hamis Daud jadi menikah dengan Raisa". Sedih. Kecewa. Kenapa Babang cepat lupa dengan eneng. T.T


Akhirnya saya memutar lagu kebangsaan seluruh perempuan yang tersakiti di dunia. Kurang lebih liriknya seperti ini :


"Sambala-sambala-bala-sambalado/ terasa pedas/ terasa panas//... Cintamu seperti sambalado/ ah ah

rasanya cuma di mulut saja/ ah ah"
Mendadak jari-jemari bergoyang, mengikuti alunan. Semua rasa sedih tadi langsung saja sirna :)

Musiknya Hidup Kamu. Sumber Gambar : www.freepik.com


Demikian besar pengaruh musik terhadap kestabilan emosi kita. Semula merasa baik-baik saja tiba-tiba suasana menjadi melowdrama setelah mendengarkan musik berhawa sendu. Begitu pun sebaliknya, setelah mendengarkan musik yang menghentak, aliran semangat seketika terpompa dalam diri kita.

Mendengarkan Musik Ala "Kids Jaman Now"
Jaman sekarang kalau mau mendengarkan lagu tidak serepot di masa lampau. Dahulu orang harus memasukkan kaset ke dalam player atau mesti menghidupkan radio. Itu pun belum tentu lagu diputar lagu keukaanmu.
Kini, orang dapat mendengarkan lagu melalui handphone mereka. Kapan saja dan di mana saja. Lagu apa pun yang disuka, dengan mudah dapat diputar melalui ponsel pintar. 
Streaming lagu secara online pun menjadi kegiatan favorit generasi jaman sekarang atau istilah populer untuk merujuk mereka : "Kids Jaman Now".
Di antara beragam aplikasi penyedia musik yang bermunculan saat ini, salah satunya merupakan hasil karya anak bangsa. Kualitasnya tidak kalah dengan aplikasi lain yang sudah terlebih dahulu bergaung.
Namanya : Langit Musik.
Aplikasi Langit Musik adalah layanan streaming dan download lagu persembahan dari Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. MelOn Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati secara gratis tanpa kuota dan tanpa batas oleh pelanggan Telkomsel. 
Eits, tenang dulu! Bagi para pengguna provider jenis lain pun juga bisa mengakses Langit Musik, lho. 

Aplikasi Langit musik menawarkan cara baru mengunduh dan melakukan streaming lagu secara legal tanpa batas. - #reviewlangitmusik

Hal itu dapat dilakukan baik melalui PC maupun smartphone. Ada lebih dari 6.000.000 lagu lokal dan internasional di Langit Musik yang dapat dinikmati oleh pelanggan.

Langit Musik yang Dulu vs yang Sekarang

New Apps Langit Musik yang sekarang merupakan versi penyempurnaan dari yang terdahulu. Perubahan tampak nyata pada logo aplikasi, sebelumnya berbentuk seperti cipratan cat berwarna biru dengan tulisan "Langit Musik" berwarna biru langit dan merah muda.

Kini Langit Musik telak bertransformasi menjadi apps yang stylish terlihat pada perubahan logonya. Versi teranyar, pada logo Langit Musik terdapat bentuk lingkaran berwarna biru bergradasi dengan sedikit corak merah muda.

Pemilihan logo berbentuk lingkaran saya rasa seakan menegaskan bahwa aplikasi ini akan menjadi karya persembahan Anak Bangsa yang tidak akan ada putus-putusnya. Persis seperti siklus lingkaran *cieee*

Ada pun di dalam lingkaran terdapat aksen bentuk headphone sebagai sebuah trademark aplikasi layanan musik. Juga adanya huruf L dan M sebagai identitas dari Langit Musik.




Selain adanya perubahan logo, aplikasi Langit Musik versi terbaru yaitu 4.0.8 juga menawarkan pembaharuan dari versi-versi sebelumnya.





Kenapa Aplikasi Langit Musik? 

Banyak sekali aplikasi penyedia layanan musik di luar sana namun sejauh ini menurut saya Langit Musik menawarkan layanan all in one. Semua dalam satu genggaman.

Aplikasi ini sangat mudah dijalankan serta diimbangi dengan fitur-fitur menarik. Hal ini tentunya membawa kita pada pengalaman mendengarkan musik yang berbeda.

Berikut beberapa keunggulan Aplikasi Langit Musik yang membuatku makin mantap menggunakannya :


Empat Alasan Kenapa Harus Aplikasi Langit Musik



Lantas, bagaimana cara mengaktifkan Aplikasi Langit Musik?


Streaming Jutaan Lagu di Langit Musik. Sumber Foto : www.jalantikus.com

Demi dapat menikmati akses streaming ke jutaan lagu sepuasnya di Langit Musik, caranya gampang sekali.


1. Kamu dapat mendownload aplikasinya melalui Google Play, linknya di bawah ini.


New Apps Langit MusikVersi 4.0.8



2. Sign Up menggunakan nomor HP kamu. Setelah itu kamu akan mendapatkan verification code yang akan dikirimkan via sms. Setelah terverifikasi, kamu bisa langsung mempergunakan aplikasi Langit Musik.


3. Lakukan upgrade ke versi Premium agar kamu dapat mengakses layanan Langit Musik lebih lengkap lagi.




Fitur-fitur Asyik di Langit Musik


1. EXPLORE

Ketika kita membuka aplikasi Langit Musik, kita langsung dihadapkan antarmuka bertuliskan "Explore". Bagian ini pun dibagi lagi menjadi tiga pilihan yaitu "Untuk Anda", "Jelajah", dan fitur terbaru yaitu "Video".





Untuk Anda berisi rekomendasi lagu maupun album. Rekomendasi yang diberikan juga berdasarkan genre lagu atau penyanyi yang sebelumnya kita perdengarkan. Misalnnya, nih, saya sebelumnya mendengarkan lagu dari penyanyi Nike Ardilla, maka Langit Musik merekomendasikan beberapa lagu dari penyanyi yang sama untuk saya dengarkan juga. Canggih, bukan?

Jelajah berisi lagu-lagu terbaru, Top Hits, Top Artist, daaan.... Ada juga pilihan lagu berdasarkan mood dan genre. Langsung aja, deh, saya eksplorasi satu-satu. Bahkan ada pilihan lagu buat "Lagi Labil" dan "Harus Putus" lho. Widiiiih. Ini, mah, cocok buat saya yang habis ditinggal nikah Babang Hamish.

Video merupakan fitur tambahan yang disediakan aplikasi Langit Musik guna memenuhi kebutuhan para pelanggannya terhadap hiburan berbentuk visual dan audio yang berkualitas.

Oh, ya, buat kamu yang ingin mencari lagu atau penyanyi kesukaan secara "manual" kamu bisa ketik nama yang kamu cari di kolom search paling atas.


2. #TAGSTATION



Fitur ini serupa dengan "explore", namun "#tagstation" lebih mengarah pada rekomendasi lagu berdasarkan "tag" atau tagar. Misal, tag : #semangatpagi, #peaceandjoy, atau #vacansi dan masih banyak lagi.


3. TRENDING



Ini nih yang cukup membedakan aplikasi Langit Musik dengan aplikasi sejenis lainnya, yaitu adanya pilihan lagu-lagu yang sekiranya populer di berbagai daerah di Indonesia. Fitur ini dilengkapi dengan tampilan gambar peta Indonesia. Kita cukup klik daerah mana yang kita pilih di peta tersebut dan muncul lagu populer di daerah tersebut.

Saya pun penasaran dengan lagu yang populer di daerah asal saya yaitu Bali. Waah ternyata lagu yang lagi trending berjudul Kuta Bali dari Andre Hehanusa. Sepertinya ini lagu soundtrak andalan para pelancong yang lagi melipir ke Bali, hihihi.


 4. LAGUKU



Fitur ini berisi kumpulan lagu yang sudah didengarkan, playlist yang sudah dibuat, serta lagu yang sering diputar. Ada pula lagu-lagu yang masuk di dalam deretan Offline Music


5. PEMBERITAHUAN



Terdapat tiga sub menu pada pilihan ini yaitu Update yang memberikan informasi tentang update terbaru dari Artis dan lagunya; Berbagai dengan Saya untuk melihat aktivitas yang dilakukan oleh teman-teman serta artist di Langit Musik; dan Promosi untuk mendapatkan info mengenai beragama promo menarik.


Kesan Selama Menggunakan Aplikasi Langit Musik


Mendengarkan musik melalui aplikasi Langit Musik membawa saya pada pengalaman yang baru. Jika sebelum-sebelumnya saya kesulitan mendapatkan akses lagu-lagu yang bersifat legal, kini semua itu dengan mudah saya dapatkan dalam satu genggaman.


Tampilan antar muka yang stylish membuat saya merasa lebih kekinian dan pede mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun. 


Salah satu yang saya sukai saat memutar lagu yaitu tampilan display berbentuk piringan hitam yang berputar. Kita juga dapat memundur atau mempercepat durasi lagu hanya dengan memutar piringan hitam tersebut.




Selain itu, adanya fitur lirik lagu membuat saya mudah menyanyikan lagu yang sedang diputar.


Ada lagi keunggulan aplikasi Langit Musik yaitu adanya dukungan teknologi Dolby Audio Digital. 


Dolby Digital merupakan teknologi untuk menghasilkan suara surround digital. Teknologi Dolby Digital ini biasanya digunakan dalam pemrosesan dan pembentukkan data audio untuk film-film di bioskop atau film-film pada media kepingan seperti DVD.



Mendengarkan lagu-lagu favoritmu dengan kualitas Dolby Digital? Di aplikasi Langit Musik kamu bisa melakukannya.

Usulan buat pihak pengembang Langit Musik

Secara keseluruhan aplikasi Langit Musik telah memberikan paket lengkap layanan musik. Hanya saja demi upaya penyempurnaan aplikasi ini, ada beberapa saran dari saya kepada pihak-pihak yang berjasa di balik adanya Langit Musik ini.


  • Lebih memudahkan pengguna dalam mencari lagu atau artist pada kolom search dengan dukungan fitur auto complete. Dengan demikian pengguna yang sedang mengetik nama artist atau judul lagu yang ngejelimet langsung mendapat "saran" judul lagu atau nama artist yang benar.
  • Pilihan lagu-lagu Top Hits sebaiknya divariasikan menjadi "Top Hits Lagu Dalam Negeri" dan "Top Hits Lagu Internasional". Sebab yang tersedia hanya hits lagu-lagu di nasional saja
  • Penyediaan pilihan wallpaper atau tampilan tema yang beragam sehingga pengguna tidak bosan terhadap tampilan yang ada saat ini.
  • Mohon dimasukkan fitur "Request Lagu" sehingga bagi pengguna yang belum menemukan lagu kesayangannya di aplikasi Langit Musik, tinggal memasukkannya ke dalam daftar request lagu yang nantinya dapat menjadi input bagi pihak pengembang sendiri.



Penutup
Demikian review singkat saya mengenai aplikasi Langit Musik. Kehadiran aplikasi ini seakan menjadi "titik terang" bagi sisi kelam industri musik Indonesia yang sebelumnya lekat dengan yang namanya pembajakan.

Semoga aplikasi Langit Musik tetap terus eksis di ranah belantika musik Tanah Air sehingga dapat membawa keuntungan besar bagi semua pihak, baik musisi, produsen, maupun para penikmat musik di seluruh Indonesia.

Jangan lupa kunjungi juga social media dan website Langit Musik untuk mendapatkan informasi terupdate dari Langit Musik.

Twitter     :   @LangitMusik616
Facebook :   LangitMusik

Instagram :  @LangitMusik

”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan JalanTikus.com


Info Lebih Lengkap Klik di sini



0 Comments