JUDUL YANG BOMBASTIS YAK SODARAH-SODARAAAH  :D
Tapi tenang, judulnya sama sekali nggak deh kayanya berbau klik bait.

Gue yakin, siapa pun elu yang mampir ke postingan gue ini datang dengan keluhan yang sama kaya gue beberapa waktu lalu.

Udah bikin youtube channel tapi sebulan dua bulan berjalan, eh belom ada yang ngeview video dan juga jadi subscriber setia? Jangan panik, jangan gundah! Semua masalah itu ada solusinya kok.


Sebelum kita lanjot ke inti pokok permasalahan, gue mau jelasin kalau cara menambah subcriber ini, menurut gue nih yaa, bisa dikatakan legal. Sebab dari tata cara yang akan kita lakukan ini sepertinya tidak melanggar ketentuan dari Youtube.

Di sini kita tidak berusaha meningkatkan subscriber kita dengan bot atau subscriber abal-abal, melainkan orang beneran.

Tanpa basa-basi berkepanjangan lagi yuk, kita mulai bahas bagaimana cara menambah subscriber di youtube channel kamyuh ;)

Sumber : di sini
Baiklah, mari gue perkenalkan dengan sebuah website yang bisa macem-macem. Gue bilang website ini multifungsi karena selain buat menambah subscriber, dia juga bisa bantu kita nambah viewer, like, dan comment di video-video kita.

Namanya adalah Youlikehits.

Pertama-tama, klik websitenya www.youlikehits.com.
Kemudian seperti layaknya website pada umumnya, kita cuma perlu sign up menggunakan email kita.

Setelah lo berhasil login, akan muncul tampilan home akun kita. Gue jelasin dulu ya ada beberapa menu utama yang bisa kita pilih.



1. Earn Points : merupakan menu yang berisi beberapa pilihan cara untuk menambah poin kita.

2. Add/Edit Site : adalah menu untuk mengatur pencapaian apa yang ingin kita raih (ya ampun bahasanya). Misal, mau nambah subscriber, atau mau nambah viewers atau semuanya aja sekalian.

3. Activity : macam notifikasi kita, kira-kira siapa aja yang udah subscribe ke channel kita atau siapa aja yang udah kita subscribe.

Aturan mainnya gampang sih, di sini kita ngumpulin poin buat "dibarter" dengan subcriber, viewer, likers, atau komentar. Cara buat dapetin poinnya gimana?

Salah satunya dengan cara kita ngesubcribe channel orang, ngelike atau komen video orang. Nah, ini yang gue bilang kenapa cara ini bisa disebut legal. Sederhananya kita saling ngesubs sama para youtuber lainnya.

Terus buat apa ngikut website ini kalau kita bisa nge-subs channel orang secara random di website yucubnya langsung?

Yaaa, bisa juga kaya gitu sih. Tapi, apa elu yakin orang yang lu subcribe pasti bakal ngesubs lu balik?

Sumber : di sini 
Satu hal yang pasti, di sini kalau elu ngesubscribe channel orang, pasti bakal ada yang nge-subs balik. Walau bukan orang yang lu subscribe,bisa juga orang lain yang akan jadi pelanggan di channel lo.

Cara lain untuk mendapatkan poin banyak sekaligus bisa dilakukan dengan cara mengikuti survey yang disediakan di youlikehits. Tinggal ngejawab pertanyaan, elu berhasil mendapatkan poin sampai 200-an lo. Cara ini menurut gue paling cepat buat nambah poin, kalau ngesubs orang mah cuma dapet 8-10 poin aja per channel.

TIPS : buat lo yang udah melakukan 75 kegiatan, entah itu ngesubscribe orang atau like video orla, lo bakal dapat bonus harian senilai 300 poin. Syaratnya lo harus mencapai 75 hits (istilahnya gitu) dalam 1x24 jam saja. 

Misal nih, lo udah melakukan 65 hits, tapi lo ngerasa capek, lelah, lesu dan berniat ngelanjut besok, ya lo bakal ngulang dari nol lagi.

Oke.

Setelah poinnya terkumpul, lantas apa?

Lo tinggal pergunakan poin yang udah lo kumpulkan itu dengan subscriber. Asique gak kedengerannya?

Caranya, lo klik bagian Add/Edit Sites, cari Youtube - Subscribers.

Udah gitu klik "Add Channel", di kolom yang tersedia, lu cuma masukkan id channel lo.

Ingat, id channel, bukan url channel. Cara cari id channel :

Klik my channel yang ada di atas creator studio, nanti di kolom url di atas bakal muncul https://www.youtube.com/channel/idchannello.

Lo copy bagian idchannello doang, biasanya berisi kombinasi huruf dan angka.

Udah deh, berhasil. Lo tinggal atur payout-nya, gue saranin pilih angka tertinggi. 

Payout tu maksudnya apa tanteeee?

Jadi gini, kalau ada yang ngesubscribe channel kita, dia bakal dapat poin sejumlah nilai payout yang kita atur. Semakin tinggi nilai payout yang kita tawarkan atas jasanya orang itu ngesubs kita, semakin banyak yang tertarik ngesubs channel kita ini.

Bayangkan aja nih, jika dalam sehari kita bisa ngumpulin 1000 poin dan kita mengatur nilai payout kita 10 poin/orang, maka akan 100 orang yang bakal ngesubs kita dalam sehari.

Coba dikalika selama 30 hari x 100 subs = 3000 subscriber. Wooow.

Tapi terlepas dari caranya yang terlihat simpel, tentu saja kita harus punya komitmen tinggi buat menempuh cara ini. Kuncinya adalah konsistensi, kalau nggak konsisten yaa say good bye aja sama impian menembus 100 subscriber sehari.

Okee, gitu doang penjelasan yang bisa gue kasih tahu. Sisanya, lu otak-atik sendirilah di websitenya. Kali aja lu nemu jurus menambah subscriber lainnya, jangan sungkan buat komen di bawah postingan ini. 

Dengan senang hati gue bakal nyimak ilmu yang lu berikan.

See you on next post (yang entah kapan bakal terbit) (HAAAI? TERBIT? LU KATA MADING!)


33 Comments

  1. thx infonya
    subs channel sayamas nanti saya back

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk Sub kalau udh sub nanti gua sub ok UChxpGtwNlJqwRPbgBIE72bw itu ling ok subscribe ya ntr gua subscribe balik

      Delete
  2. https://www.youtube.com/channel/UCXBYWqwJ3Dn2ucfkYL5qMZQ subscribe

    ReplyDelete
  3. gak bisa login mas,,cara ne pye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Login menggunakan username yah, kalau lupa username dan pasword bisa klik "forgot pasword" lalu masukkan email yg dipakai daftar

      Delete
  4. sekarang lg ngetren sih sub 4 sub tapi itu juga rawan kalo ketahuan bisa ban3d
    mending murni aja sob
    perbaiki kualitas vidio, thumnail yang menarik, dan judul yang bikin penasaran , klik bait tapi ga sadis sadis amat gan..,.
    jangan lupa kunjungi balik website sata di www.kirimartikel.com yah !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, cara ini agak rawan. Sebelumnya channel saya berhasil hampir 1000 subs, tapi adanya kebijakan youtube beberapa waktu lalu sub saya turun drastis. Tapi tidak sampai banned hehe... Terima kasih sudah berkunjung, segera blogwalking ke web anda.

      Delete
  5. Wah mantap kak artikelnya. Bisa juga lewat komunitas saling subscribe,tapi kita juga harus tau 'cara mengetahui siapa yg unsubscribe channel kita , soalnya banyak yg curang dan gak jujur.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih informasinya .. mampir ke you tube saya ya biar sama² sukses amiinn

    ReplyDelete
  7. https://www.youtube.com/channel/UCR4cOAKcC6Pw-rmdwwd32Ig

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bg Sub bg nanti gua sub UChxpGtwNlJqwRPbgBIE72bw ok bg gua tunggu

      Delete
  8. Jangan lupa visit chanel saya juga ya OSD Lombok
    Yang bisa membuat hati gelisah menjadi senang 💕☺

    ReplyDelete
  9. Thanks buat info nya gan, jangan lupa subscribe channel saya yh Yeoja_shaa

    ReplyDelete
  10. https://www.youtube.com/channel/UCr2ScdOft2US6hZaWPHLH6A

    Mampir ke chanel sonjaya video

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. https://youtu.be/hitxlb1sUSk

    Yuk di subscribe channel saya nanti saya back

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. Ayok subscribe nanti gua sub ok UChxpGtwNlJqwRPbgBIE72bw

      Delete
  14. Saling sub biar aman tonton video 2 minit minimal nanti saya sub balik pastinya

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Ayok sub bg nanti gua sub ok dalam satu hari gak sub unsub aja ok UChxpGtwNlJqwRPbgBIE72bw itu ling gua

      Delete
    2. Ayok bg saling sub nanti gua sub ok ling guaUChxpGtwNlJqwRPbgBIE72bw

      Delete
  16. Jangan lupa subscribe gua ntr gua sub chanel rafi ling UChxpGtwNlJqwRPbgBIE72bw

    ReplyDelete
  17. Jangan lupa subscribe chanel gua ok nanti gua subscribe balik ling UChxpGtwNlJqwRPbgBIE72bw

    ReplyDelete
  18. Jangn lupa mampir dan subscribe chanel aku. Nanti aku sub balik yah. https://youtu.be/-X_YXqjZAYQ

    ReplyDelete
  19. https://www.youtube.com/channel/UCNtD-7Mg40HurwVU9mZyhIQ

    ReplyDelete
  20. Makasih infonya ya gan mohon subscriber channel saya ya gan terima kasih atas bantuannya.
    https://youtu.be/HkyR5d1liLQ

    ReplyDelete

Senang sekali kamu bisa mampir ke postinganku, tapi jangan lupa tingggalkan jejak komentar di bawah ya :)