Tunjuk tangan bagi kamu yang masih bingung cari skincare yang oke be ge teh!

Aku juga tipe orang yang suka galau pilih-pilih skincare di drugstore. Secara tipe kulitku ini problemnya nggak begitu spesifik (ini lagi sombong ceritanya pemirsaah). Lalu suatu hari, aku bertemu dengan produk ini....


Yap!

Nama produknya : Hada Labo Gokujyun α alpha. Produk Hada Labo sebenarnya ada beberapa macam, bisa diklasifikasikan berdasarkan warna bungkusannya. Ada yang biru, putih, dan merah.

Kenapa aku akhirnya memilih yang warna merah?

Ini sih sebenarnya berdasarkan ilmu sok tauku, bahwa perempuan usia 20an ke atas udah boleh pakai perawatan anti aging. Kebetulan sekali dong, Hada Labo punya seri skincare untuk anti aging, ya yang merah ini. Fu fu fuu fuuuuu~~~


Hada Labo Gokujyun α alpha ini datang dengan kemasan stater pack alias ukuran ala travel size. Tapi mereka juga punya kok ukuran full sizenya.

Taaaapiiiiii.....

Jujur aja yah, aku nggak pernah beli yang full size *krai*

Ini lebih ke urusan idealisme sih. Kenapa mesti beli yang gede kalau ada yang kecil (eh?) ((bilang aja nggak mampu beli huuuu)).

Dalam satu pack seperti yang kisanak lihat di gambar, berisi tiga jenis produk. Yang pertamaaaaa~~~ (tolong dibaca sambil nyanyi lagu "Tombo Ati") yaitu face washnya alias sabun cuci muka. Yang keduaaaaa~~~ adalah lotionnya dan yang ketigaaaaa~~~~ itu adalah milk-nya.

1. Face Wash

Ini nih item produk yang paling aku suka dari tiga jenis yang ada. Sabun wajah yang ini tidak mengjasilkan banyak busa seperti face wash pada umumnya.

Hasil akhirnya nggak bikin wajah kering atau ada kesan seolah-olah wajah menjadi ketat. Produk ini diklaim mengandung AHA + BHA. Hah? BH?

Baca Juga : Kamus Beauty Blogger

Bukan. Bukan bra sis. AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah senyawa asam yang termasuk efektif untuk eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. 

Dikutip dari journal.sociolla.comTiap harinya, tubuh memroduksi sel kulit baru untuk mengganti sel kulit lama. Nah, sel kulit mati ini kadang tidak dapat terlepas sempurna dan masih menempel pada kulit. Ini sebabnya Anda butuh eksfoliasi menggunakan senyawa kimia tertentu untuk membantu pengelupasannya

Itulah makanya, produk yang mengandung dua komponen ini terbukti dapat mengurangi kulit yang kusam bahkan dapat mengatasi berbagai macam problem di wajah.

2. Lotion

Sekilas, dua varian produk Hada Labo Gokujyun yang ada di dalam kemasan stater pack terlihat hampir sama, yakni sama-sama dikemas dalam botol ukiran merah.

Menurutku pembeda lotion dan milkynya terletak pada tulisannya. Jadi aku sering ketuker-tuker gitu lho antara keduanya.

Untuk isinya, produk lotion berwarna transparan dan agak encer. Sehingga menurutku lebih baik dipakai terlebih dahulu sebelum yang milk.

 3. Milk

Sedangkan yang milk lebih kental dan berwarna putih, seperti susu. Dari rangkaian Hada Labo ini, aku pakai milknya di step paling akhir.



Menurutku, Hada Labo, entah varian apa pun itu sangat cocok buat kamu yang suka cari produk yang tidak terlalu banyak kimiawinya. Aku nggak bilang sih produk ini 100% alami.

Hada Labo mempunyai brand philosophy yaitu perfect x simple.

Perfect, maksudnya hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproduksi menggunakan standar farmasi yang ketat.

Simple, maksudnya hanya menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat buat kulit. Tidak mengandung bahan tambahan seperti zat pewarna, zat pewangi dan alkohol.

KESIMPULAN

Setelah aku rutin memakai produk ini, perubahan terasa nyata pada tingkat elastisitas kulit. Rasanya lebih kenyal. Wajah juga terasa lebih lembab namun nggak terlalu oily. 

Tapi kalau untuk mengatasi kerutan di wajah, aku belum merasakan dampak nyatanya. Mungkin harus lebih lama lagi jangka waktu pemakaiannya.

REPUCHASE?

Iya, dong.

RATE 

4/5 
(karena kesempurnaan hanya milik Tuhan, wkakakak)

HARGA

Rp 24.000 - Rp 30.000

WHERE'S TO BUY?

Di Guardian, Hypermart, Boston, dan drugstore lainnya.

0 Comments